Tuesday, October 4, 2016

Cara Mudah Limit Bandwidth Tanpa Mikrotik

Cara Limit Bandwidth Tanpa Mikrotik

Internet Diagram



Apakah Anda kesulitan untuk melimit koneksi internet jaringan Anda? Mungkin Tips Melimit Bandwidth tanpa mikrotik yang akan Saya bagikan bisa menjadi solusinya. Bagi sebagian orang terutama pengusaha warnet, pasti kebingungan mencari cara melimit koneksi internet tanpa mikrotik nya, Tanpa dilimit mungkin koneksinya akan habis oleh para pendownload dan alhasil yang main game teriak-teriak karena lag =)) . Apa bisa membatasi bandwidth internet tanpa mikrotik ? Jawaban nya, YA !

Cara ini sangat efektif untuk membatasi dan melimit koneksi internet di kantor maupun di warnet tanpa mikrotik. Oh ya, software limit bandwidth ini sangat mudah penggunaannya. Saya sudah coba di kantor Saya bekerja, Koneksi LAN, WiFi juga sukses terlimit. Bahkan Torrent dan program chat seperti YM juga bisa di block loh !  Ok, langsung saja kita mulai Cara Mudah Melimit Bandwidth (koneksi internet) TANPA mikrotik 

1.
 Download Software Untuk Melimit Bandwidth nya DISINI
2. Install seperti biasa, Saya yakin Anda bisa /blush
3Buka aplikasi p2pover, maka biasanya pada saat pertama dijalankan, secara otomatis akan muncul kotak dialog peringatan yang menyuruh kita untuk mengatur "System Setting" terlebih dahulu dan memilih adapter jenis apa yang kita gunakan untuk terkoneksi ke internet. Untuk laptop biasanya ada 2 pilihan adapter, yaitu LAN dan Wireless LAN. Pilih adapter yang kita gunakan lalu klik "OK".

P2Pover
Tampilan Setting Interface
3. Pada barisan menu p2pover, klik "Settings -- Schedules Setting"
P2POVER
Schedules Setting
4. Pada kotak dialog "Schedules" Setting yang muncul klik tombol "New(N)"
5. Beri nama terserah anda pada "Schedule's Name", lalu klik kanan pada kolom di bawahnya dan pilih"Select All(A)". Kemudian klik "OK" dan tutup kotak dialog "Schedules Setting"
P2POver
Tampilan Setting Waktu Pelimitan
6. Tahap ini adalah tahap untuk mengatur besarnya bandwidth yang akan kita batasi pada kecepatan"Download" dan "Upload". Klik pada menu "Settings -- Rules Setting"
7. Pada kotak dialog "Rules Setting" yang muncul klik tombol "New(N)"
8. Beri nama terserah anda pada "rule's name" dan pada kolom di bawahnya pilih "schedule" yang sudah kita buat sebelumnya lalu klik "Next>"
9.Tentukan besarnya batasan bandwidth untuk kecepatan "Incoming(Download)" dan "Outgoing(Upload)" lalu klik "Next>". 
Note: Paling kecil adalah 10Kbps karena masih ada pilihan Drop untuk membunuh koneksi komputer target sepenuhnya.
Limit Bandwidth Tanpa Mikrotik
Setting limit koneksi
10. Nah disini ceklis aja program P2P yang ingin anda block :)
11. Pada tahap "IM" juga klik "Next>" saja atau centang sesuai keinginan
12. Pada tahap "HTTP/FTP Download" kita bisa mengosongkan dan langsung klik "Next>" atau mengisi sesuai keinginan extensi file yang akan kita blokir Downloadnya. Pada gambar saya contohkan saya memblokir file .avi dan .mkv.
13. Pada tahap "WWW" kita pilih "Restricted with rule" kemudian kita centang semua dan pilih "Blacklist" lalu klik "Next>"
14. Pada tahap "ACL Setting" kita kosongkan saja dan langsung klik "Finish" lalu tutup kotak dialog "Rules Setting".
16. Untuk membuat "Rules" dengan batas kecepatan bandwidth yang berbeda, ulangi langkah 5 sampai 13.
17.  Kemudian kita lanjutkan pada tahap pencarian komputer yang aktif di jaringan dengan mengklik tombol "Scan" berlogo Kaca Pembesar. Tunggu hingga proses selesai.
18. Dapat kita lihat bahwa pada daftar komputer yang berada di urutan paling atas adalah komputer "LocalHost" atau komputer kita sendiri. Klik kanan pada daftar komputer lalu pilih "Control All".
Limit Bandwidth
Semua komputer di jaringan akan ter capture dan siap di limit

1    19. Dapat kita lihat bahwa pada daftar komputer yang berada di urutan paling atas adalah komputer "LocalHost" atau komputer kita sendiri. Klik kanan pada daftar komputer lalu pilih "Control All".
20.Klik kanan pada salah satu komputer yang ada di daftar dan pilih "Apply Rule to Hosts Selected".
21.Untuk membunuh atau memblokir koneksi komputer target sepenuhnya, klik kanan pada salah satu komputer yang ada di daftar dan pilih "Drop Hosts Selected".

Selamat sekarang koneksi Anda termanage dan tershaping dengan baik. Untuk feature lain silahkan Anda oprek /wahaha . Begitulah cara membatasi atau melimit bandwidth dengan mudah tanpa mikrotik. Selamat moncoba dan Semoga bermanfaat /bye

Cara Membobol Password Hotspot/Wifi Orang Lain

Cara Membobol Password Wifi Cara Membobol Password Orang Lain  memang banyak sekali caranya teman-teman, mulai dari teknik sniff...